Jumat, 27 Mei 2011

My First Flight to Surabaya

Hari itu tanggal 06 January 2011, hari kamis. Tiba tiba icon YM gw berkedip, ada yang masuk, ternyata dari bos gw, fyi. gw n bos gw kalo beliau lagi ga ada di kantor, komunikasi by chat or teleconference..
"dhin, siap siap besok lu ikut gue ke Surabaya, kita ada meeting ama P3GI Pasuruan"
gw : "siap pak, jam berapa kita berangkat pak?"
"kita naek pesawat jam 6 pagi, jadi lu ntr dijemput supir jam 4 pagi yah dikosan, okeh.."
gw : : "siiippp pak.."


Abis nerima YM itu, gw bingung, antara panik dan seneng. Panik karena besok naek pesawat, seneng karena besok berarti pertama kalinya gw naek pesawat, hahahaha... :) Gw bingung, gimana yaa caranya ntr pas di bandara, gw kan ga boleh malu maluin juga di depan bos gw. Tetep jaga gengsi dooonk.. :P



07 January 2011 04:00
Gw udah siap, tinggal tunggu jemputan doank, semua keperluan buat meeting hari ini udah gw siapin dari semalem, jadi ga kelabakan deh. Gw cek lagi isi tas gw : netbook dan konco konconya, charger, earphone, berkas berkas laporan, beautycase, baju ganti. Yup, semuanya udah lengkap. Meski bos gw bilang ga akan nginep, tapi gw bawa baju ganti buat persediaan. BErhubung belum ada telpon dari si bos, jadi gw sarapan roti dulu yang udah gw siapin juga dari semalem. :)

04:15 
Monte gw bunyi juga akhirnya, si bos udah di depan gang kosan.. Ouuuchh.. saatnya gw capcuusss.. berangkuuuuuttt... :) Keluar kosan gw lari lari kecil, senyam senyum sendiri, sambil tetep deg degan, gimana rasanya naek pesawat.. :P

05:00
Akhirnya nyampe juga di Bandara Soekarno Hatta. Wow salah satu tempat di Jakarta yang selama ini gw pengen datengin banget, ternyata hari ini akhirnya kesampean, Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah.. :)
Inilah Bandara Soekarno Hatta, salah satu tempat yang pengan gw kunjungi.. :)

Di bandara gw ngekor di belakang 2 bos gw, secara gw ga tau jalan, daripada nyasar, mending ngekor, hahahaha.... :D
"dhin, qt sarapan dulu yaa.. kamu belum sarapan kan?? kita ke Starbuck aja, oke.."
"ya pak... "
meski gw udah makan roti, tapi tetep ga nolak kalo harus masuk Starbuck, hehehe.. :) Gw pesen hot chocholate ama sandwich, hohoho.. sarapan dobel pagi ini.. :)

06:00
Gw naek pesawat Garuda ternyata, uhuuyyy.. Pertama kali naek pesawat, dapetnya pesawat yang oke.. :) gw dapet seat 5E dan 2 bos gw dapet seat 6D - 6E, ooo itu artinya gw dan bos bos gw ga dapet tempat duduk yang sejajar, tapi yaa no wonder lah, justru bagus, gw jadi ga keliatan katronya.. hehehe.. Sebelah kanan gw, bapak udah aga tua yang ga mau diem duduk tenang di tempatnya, jalan jalan mulu.. Sebelah kiri gw cewe muda, modis, cantik, dan autis dengan BBnya (saat itu pesawat masih belum lepas landas)

07:00
Gw dan 2 bos gw udah nyampe Surabaya, Bandara Juanda. Hey, it's my first time to be here. Masih pagi Surabaya udah begitu panas. -_-

Dari Surabaya ke Pasuruan perlu waktu sekitar 2-3 jam perjalanan darat. Akhirnya kita nyewa mobil dari bandara. Dan u know what?? gw lewatin sidoarjo, lumpur porong, di daerah itu macet banget, karena sebagian jalannya kena imbas lumpur itu. Akhirnya nyampe Pasuruan sekitar jam 9 an. *Jakarta - Surabaya lebih cepet daripada Surabaya - Pasuruan, hahahaha,,,



Beres meeting sekitar jam1 an, lanjut makan siang. Selesai semuanya, kita langsung ke bandara lagi. Awalnya kita rencana naik pesawat terakhir ke Jakarta, sekitar jam8 malem. Tapi berhubung meeting udah beres, jadi bos gw memutuskan untuk segera balik ke Jakarta. Akhirnya kita naik pesawat jam4 sore.


15:30
Kita udah di bandara, siap siap untuk terbang... Pesawat kita harusnya take oof jam 16.15. Saat itu kita masih ada di waiting room.

16:00
"Kepada para calon penumpang Garuda Indonesia tujuan Surabaya Jakarta dengan nomor penerbangan GA xxx, pesawat anda mengalami delay"
>>itu pesawat yang mau gw naikin boo,, yaaahh delay,,>_< tapi saat itu gw masih seneng senang ajja, bagi gw no wonder lah, delay, gw jadi bisa lebih lama ngerasain udara Surabaya.


16:15
Kembali ada pengumuman delay dari mba mba operator,, dan kita masih ada di ruang tunggu. Katanya pesawatnya berangkat jam 17.00
# gw : mulai resah gelisah,, >_<


17: 00
Lagi lagi mba mba operator itu bilang, pesawatnya masih belum bisa berangkat, karena ada kerusakan teknis, dan bisa diberangkatin jam 18.00


18:00
Akhirnya pesawat gw take off, goodbye Surabaya... gw udah mulai seneng, pas pesawat mulai terbang, keliatan dari atas, jembatan Suramadu, banyak lampu lampunya, baguuuuss,,
Ga berapa lama, tiba2 pesawatnya cuma diem di atas, dan ternyata ada informasi dari co pilotnya, kalo ternyata pesawatnya masih mengalami kerusakan, dan kita harus kembali ke Surabaya..
gw: mulai panik, oohh nooo,,, this is my first time... masa pengalaman pertama naik pesawat, udah horor gini,, iihhh,, >_<
bos gw : tenang dhin, gpp kok, ga usah panik. Anggep ajja dapet bonus..kita bisa ke Surabaya lagi..
gw : -nyinyir- hahahahaha


18:30 
Penumpang semua udah ada di Surabaya lagi, dengan semua misuh misuhnya.. hahahaha,, semua orang misuh misuh,, >_< marah marah ga jelas. Mereka complain ke pihak Garuda Indonesia.
gw>> diem duduk mojok, sambil makan snack yang dapet di pesawat.. :)
bos gw >> asik ngomongin bisnis, pake bahasa china, gw ga pahaaaamm,, hahaha,, >_<


19:00
Pesawat masih belum bisa diberangkatin. Katanya masih ada bagian pesawat yang rusak.


**saat itu, udah berapa kali pesawat GI untuk penerbangan berikutnya yang udah balik ke Jakarta.. :(
bos gw: waaahh coba kalo kita tetep naek yang jam 8, amanlah kita....
gw : - nyinyir- hahahhaha iya pakk,, :)


Akhirnya, pesawat baru bisa diberangkatin jam 10 malem..!!! huahahahahaa,,,, rencana mau cari yang cepet nyampe Jakarta, malah dapet yang paling akhir nyampe.. gw keketawaan ajja sendiri dalem hati.. 
Di pesawat, gw udah capek, ngantuk, laper, akhirnya gw bobo, dari mulai awal berangkat, ampe nyampe Jakarta. Gw tiduuuuurrr sepanjang jalan, huahahahhaa,,, :P


Nyampe Jakarta jam 11 malem, dan nyampe kosan gw jam 12 malem booo....tapi tetep Alhamdulillah.. bisa nyampe dengan selamet, daripada maksain terbang, tapi nyawa melayang, hahahaha,,, :)
Seruuuu,, pengalaman pertama gw naek pesawat,,, :) Garuda oh Garuda,,, kamu membuat saya dag dig dug,,, hehehehe,,




Belakangan baru gw tau, kalo ternyata delaynya pesawat gw, disiarin di tipi, huahahahahha,, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar